Jumat, 02 April 2010

Banjir Bandang (Galodoh) di Jorong Gurah Sungai Jernih

Pada tanggal 16 Maret 2010 yang lalu, terjadi bencana Alam Banjir Bandang (Galodoh) yang sangat dahsyat di Jorong Gurah Nagari sungai Jernih Kecamatan Gunung Talang.

Akibat dari bencana alam ini, 2 jembatan yang menuju Sei Jernih terputus sehingga lokasi tersebut terisolir. Kami pada waktu mengadakan kunjungan lapangan ke lokasi tersebut, menempuh dengan berjalan kaki sejauh +/- 3 km. Akibat lainnya adalah puluhan hektar sawah rusak, puluhan ternak hanyut, tetapi tidak ada korban jiwa.

Jorong Gurah Sungai Jernih ini adalah lokasi Pamsimas 2009, baru mencairkan dana T.1. Pekerjaan yang sudah dilaksanakan adalah : Broncaptering, Reservoar, BPT dan Kran Umum, bobot +/- 35 %.


Dalam peristiwa ini, bangunan Pamsimas tidak terkena bencana, hanya jalur pipa yang kemungkinan berubah dan juga kemungkinan ada penambahan bangunan untuk lintasan jalur pipa di daerah galodoh dengan menambah tiang-tiang beton penyangga pipa.

Setelah bencana alam ini, pihak LKM akan mengadakan musyawarah dengan masyarakat untuk mencari solusi terbaik penanganan setelah bencana alam ini.

Untuk Foto-foto Banjir Bandang (Galodoh) ini, kami posting tersendiri.

Silahkan lihat di Foto-foto Banjir Bandang (Galodoh) di Gurah Sungai Jernih.

Terima kasih,
Admin.

0 komentar:

  © Copy Right 2010 | DMAC Kabupaten Solok Blog | All Rights Reserved | The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP