Jumat, 23 April 2010

Cara Mudah Upload Foto Kegiatan ke Pamsimas.org

Saat ini kalau kita upload foto kegiatan sudah sangat mudah dengan menggunakan link beta.pamsimas.org.
Jika selama ini kita agak kesulitan mengirim foto-foto kegiatan, maka dengan adanya beta.pamsimas.org, upload foto-foto kegiatan sudah sangat mudah, nggak pake rumit.

Caranya gampang sekali, berikut cara upload foto kegiatan ke beta.pamsimas.org.

1. Klik Tombol Silahkan Upload Foto Progress Disini, di sidebar sebelah kiri tombol urutan ketiga, maka kita akan dibawa ke halaman http://beta.pamsimas.org/foto/index.php?m=new

2. Dihalaman tersebut diatas, ada Menu Profile dan Foto-foto Kegiatan. Jika kita hanya mau melihat foto-foto kegiatan, maka dihlaman ini kita bisa melihat foto-foto kegiatan dari seluruh lokasi Pamsimas di seluruh Indonesia. Kita bisa dengan mudah melihat foto-foto kegiatan dari lokasi lain diseluruh Indonesia.

3. Untuk upload / memasukkan foto-foto kegiatan, maka kita terlebih dahulu Login menggunakan Username dan Password = Username dan Password SIM. Setelah Login maka akan tampil foto-foto kegiatan yang sudah kita upload.

4. Untuk memasukkan foto-foto baru, klik Input Foto kegiatan lalu klik tombol + warna hijau, lalu pilih Tahun Program, pilih Nama Kelurahan / Desa, pilih Kelompok Kegiatan, pilih Nama Kegiatan, maka akan muncul kolom foto yang akan diisi.

5. Lalu pilih / browse foto yang akan dimasukkan dari komputer kita, jika sudah selesai klik tombol save. Maka foto-foto kita sudah masuk ke Pamsimas.org.
Sangat mudah sekali, saya baru saja mengajarkan langkah-langkah tersebut diatas ke operator komputer, sehingga upload foto-foto kegiatan selanjutnya bisa dikerjakan oleh oleh operator komputer.

Untuk panduan berbentuk PDF, silahkan Download dan Baca DISINI.

Demikian, semoga bermanfaat,

Terima kasih,
Admin.

0 komentar:

  © Copy Right 2010 | DMAC Kabupaten Solok Blog | All Rights Reserved | The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP