Jumat, 06 Agustus 2010

Pelatihan Aplikasi SIM PMAC Sumbar-2


Pamsimas Sumbar-2. Pelatihan Aplikasi SIM PMAC Sumbar-2 telah dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 5 – 6 Agustus 2010 bertempat di Kantor PMAC Sumbar-2 Jln Surabaya, Ulak Karang - Padang, yang diikuti oleh DAMC (WSE, HHS, CDS) dan Operator Komputer.
Tujuan dari Pelatihan SIM ini adalah untuk lebih memantapkan pengisian Data SIM baik bagi DMAC maupun bagi Fasilitator, sehingga Data yang akan di entri tidak ada lagi kesalahan, karena data SIM yang sudah di entri dan sudah online akan dijadikan pedoman bagi seluruh pelaku Pamsimas terkait maupun sebagai Informasi bagi semua pihak.
Pelatihan SIM ini juga menindak lanjuti Surat Direktur PAM Nomor : UM.02.06-ca/341, Tanggal 29 Juli 2010, Perihal : Pelatihan Berbasis Web Untuk DMAC dan Fasilitator Program Pamsimas, dan juga sebagai tindak lanjut dari Workshop TASIM dan Trainner Pemberdayaan di Jakarta tanggal 21 – 24 Juli 2010 beberapa waktu lalu.

Pelatihan SIM Untuk DMAC Pamsimas Sumbar-2 ini diiukuti 8 Kabupaten / Kota yang ada diwilayah Sumbar-2, Yaitu : Kabuten Solok, Kabupaten Solok Selatan, Kabupaten Limapuluh Kota, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Pasaman, Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Pariaman dan Kota Padang.
Sebagai pembawa materi adalah Dedi Setiawan (TASIM Sumbar-2, dulu namanya Asmandat) bersama Ibu Raudati (Trainner Pemberdaryaan) yang telah mengikuti Workshop SIM di Jakarta tanggal 21 – 24 Juli 2010 yang lalu.

Pada hari Pertama Kamis 5 Agustus 2010 materinya Logbook, yang menjelaskan tata cara pengisian Logbook 2010. Pada intinya Logbook 2010 ini hamper sama dengan Logbook 2008 dan 2009, cuma ada beberapa tambahan dan penyempurnaan. Begitu pula dalam pengisiannya tambah diperjelas agar dalam pengisian datanya nanti tidak ada lagi kesalahan atau keragu raguan.
Pada hari Kedua peserta dibagi dalam 2 kelompok, yaitu DMAC (WSE, HHS, CDS) kelompok tersendiri dan Operator Komputer kelompok tersendiri.
Kelompok DMAC membahas Evaluasi 2008, 2009, dan 2010 yang dipimpin oleh Pak Agusman (CMAC), dan Rencana Tindak Lanjut Pelatihan SIM untuk CF (Fasilitator). Sedangkan Operator Komputer lebih mendalami teknis pengisian Logbook dan entri Data SIM yang di pimpin oleh TASIM Dedi Setiawan.
Hasil dari Rencana Tindak Lanjut adalah Pelatihan SIM untuk CF akan dilaksanakan secara Roadshow oleh TASIM dan Trainner Pemberdayaan selama bulan Agustus 2010, dimana TASIM dan Trainner Pemberdayaan akan keliling Kabupaten/Kota untuk melaksanakan Pelatihan SIM, yang akan berakhir tanggal 31 Agustus 2010. Setiap Kabupaten/Kota melaksanakan Pelatihan SIM untuk CF selama 2 hari.
Dengan adanya Pelatihan SIM ini, diharapkan data yang sudah di entri dan sudah online tidak terjadi kesalahan atau kekeliruan karena Data SIM Online nantinya akan dijadikan pedoman oleh semua pelaku Pamsimas dan juga akan merupakan Informasi Program Pamsimas bagi semua pihak.





Demikian, terima kasih.
WSE Kabupaten Solok,
Muliardy Banun

0 komentar:

  © Copy Right 2010 | DMAC Kabupaten Solok Blog | All Rights Reserved | The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP