Minggu, 22 Agustus 2010

Pelatihan SIM Untuk CF Kab Solok Dilanjutkan Buka Puasa Bersama


 Pamsimas Kabupaten Solok. Sebagai tindak lanjut dari Pelatihan SIM PMAC Sumbar-2 yang telah dilaksanakan tanggal 5 – 6 Agustus 2010 lalu, maka DMAC Kabupaten Solok mengadakan Pelatihan SIM untuk CF.
Pelatihan SIM untuk CF Kabupaten Solok ini dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 20 Agustus 2010 yang diikuti oleh semua CF yang berjumlah 15 orang bertempat di Kantor DMAC Kabupaten Solok.
Pelatihan SIM untuk CF ini merupakan tindak lanjut dari Pelatihan SIM PMAC Sumbar-2 yang diikuti oleh DMAC dan Operator Data Base yang dilaksanakan tanggal 5 – 6 Agustus 2010 bertempat di Kantor PMAC Sumbar-2 Padang.
Yang menjadi pemberi materi dalam Pelatihan SIM untuk CF Kabupaten Solok ini adalah Dedi Setiawan (TA SIM PMAC) dibantu oleh DMAC dan Operator Data Base.
Adapun materi yang disampaikan adalah ‘Logbook’, penjelasan dan cara pengisian Logbook.
Tujuan dilaksanakannya Pelatihan SIM untuk CF ini adalah agar dalam pengisian Logbook nantinya tidak ada lagi kesalahan sehingga data yang di input benar, karena data Logbook ini akan di input ke Program Aplikasi SIM. Disamping itu dijelaskan bahwa Logbook 2010 ini agak berbeda dengan Logbook 2008 dan 2009, karena dalam Logbook 2010 ini ada beberapa penyempurnaan dan data-data tambahan.

Disamping penjelasan dan cara pengisian Logbook, tujuan Pelatihan SIM ini adalah untuk memasyarakatkan internet di kalangan CF khususnya website Pamsimas.org. Selama ini memang website Pamsimas.org belum sepenuhnya memasyarakat di kalangan CF, website Pamsimas.org belum menjadi sumber utama informasi Program Pamsimas. Masih sangat sedikit CF yang mengakses website Pamsimas.org untuk sumber informasi maupun sumber data. Hal ini mungkin bisa dimaklumi karena CF tidak punya dana untuk akses internet seperti DMAC.
Dengan adanya Pelatihan SIM untuk CF ini, diharapkan pengisian data Logbook tidak ada lagi kesalahan dan lebih diharapkan lagi agar CF lebih familiar dengan website Pamsimas.org sebagai sumber Informasi Pamsimas.
 
Untuk Foto-foto selengkapnya, bisa dilihat di Facebook Album Pelatihan SIM Untuk Kabupaten Solok.
Setelah acara Pelatihan SIM untuk CF ini selesai selama 1 hari, dilanjutkan dengan ‘Buka Puasa Bersama’ yang dilaksanakan oleh DMAC Kabupaten Solok.
Turut hadir dalam acara Buka Puasa Bersama ini : PMAC Sumbar-2, TKK Kabupaten Solok, DPMU, dan semua CF.
Tujuan Buka Puasa Bersama ini adalah untuk silaturrahmi antar pelaku Pamsimas di Kabupaten Solok. Sehingga akan terjalin hubungan yang harmonis mulai dari Propinsi, Kabupaten, sampai CF. Dengan adanya hubungan yang harmonis diharapkan Program Pamsimas di Kabupaten Solok akan berjalan dengan lancar dan sukses. Semoga … !


Untuk Foto-foto selengkapnya, bisa dilihat di Facebook Album Buka Bersama DMAC Kabupaten Solok.
Sekian,
Muliardy Banun

0 komentar:

  © Copy Right 2010 | DMAC Kabupaten Solok Blog | All Rights Reserved | The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP